About Me

Foto saya
gw cuek, apalagi masalah rambut, bisa diliat kalo gw tipe siswa-ngibrit-kalo-diliat-guru-BK

Sabtu, 07 Maret 2009

postingan yang (banyak) ngungkit semarang

jiahahahaha, akhirnya punya waktu buat posting. yeaaah!!

postingan kali ini, gue bakal ngungkit pengalaman gue ikutan SPMU UNNES (sebangsa UM universitas negeri gitu lah) di semarang. walopun ngga 100% bisa dibilang ke semarang buat belajar (malahan cuman seneng-seneng), tapi gue dapet pengalaman banyak banget...

pertama, hari jum'at tanggal 27 maret 2009 kemaren, dari pagi gue udah siap-siap ke sekolah. eh, ternyata si Hendra udah stand by di gerbang sekolah duluan (suer, gasik banget!). enaknya ikutan um di luar kota adalah...

-dapet dispensasi dari sekolah (walopun gue nduluin 1 hari sebelum dispen keluar)

-ngerti gimana keadaan 'calon' kampus kita

-survive dengan kemampuan yang kita punya

-makan di angkringan cuma bayar 3000 kenyang bgt (lha?)

-dapet soal yang belum pernah kita tau jenisnya (referensi buat um yang lain)

dan sejauh ini, gue masih belum bisa tau gimana result-nya setelah gue ikut spmu unnes (yang gue kerjain di undip pleburan). dan setelah memperhatikan baik-baik... kenapa kampus d3 sastra jepang di undip punya kampus yang se-ngga-terawat itu?? gue ngerjain soalnya sambil geleng-geleng (kenapa gue dapet kursi yang sebegini memprihatinkan... (semoga LJK punya gue masih tetep keliatan di scanner-nya...)

gue juga nginep di hotel yang (sangat) memprihatinkan... di deket pasar johar, di depan masjid...

kamarnya cuman 2x2... ada 1 kamar tidur, meja tulis, 1 kursi, dan 1 cermin, dengan tambahan (berbagai jenis) kipas angin di tiap kamar, hehehe

sumpah, pengalaman ikut spmu unnes ngga cuma dikit... tapi bener-bener ga bakal bisa gue lupa, terutama waktu gue buka lembaran pertama (soal bahasa inggris), begitu gue liat, eh ternyata gue bisa... begitu pula sama soal-soal bahasa indonesia yang begitu mudahnya gue jawab...

namun, apa yang terjadi saat paruh waktu kedua (halah, kaya pertandingan bal-balan)... soal-soalnya bikin mata gue pindah ke tengah... soal matematikanya yang gue mudeng cuman 4 (dari 40 nomer), dan soal pengetahuan dasar ipa-ips nya bikin tangan gue gemeter ngerjainnya (beneran lho, tanga gue ampe bergeter (bukan, bukan gara-gara sms masuk).

emang gue agak pilek saat itu (sampe yang jaga ruangan ngira gue bikin contekan di saputangan yang gue bawa)

malah di ruangan gue ada yang muntah (bukan, bukan karena hamil). tapi mungkin karena gejala-ngeliat-soal-sulit-sampe-pingin-muntah...

gilaaaaa. semoga gue lebih bisa ngerjain soal UNAS daripada um...

oke deh, segitu aja curhatnya... besok besok gue cerita lagi deh...

jaa

0 treak-treak:


Designed by Animart Powered by Blogger